Membacamu

Membacamu

Aku membacamu. Saat dengar ceritamu. Satu, dua, tujuh,sepIMG00760-20120219-1406 (2)uluh cerita tak linear. Kisah hidup masalalumu. Rasa dan impresi masa kini.

Aku baru saja tiba di depanmu. Jadi bagian sejarah dan kisahmu. Belum kutahu apa peranku.
Sang Sutradara Pemilik waktu tak beri aku prolog. Hampir selalu.
Sering tiba di depanku, belantara duka, sepi dan kemarahan terpendam seseorang.
Kali ini dia adalah kamu.

Aku tak akan berbuat apa-apa kecuali menguatkanmu. Memuliakanmu jika kau layak mulia. Memantulkan dirimu jika kau baik. Mengusir sepi dan jahat bila ada di sekitarmu.

Padaku harap, ketulusan tuk membahagiakan. Bila kau duka, lalu aku tiba, semoga kau jadi bahagia, dan aku pasti suka. Semata sedikit berbagi yang aku punya. Bukan harta bukan benda, namun rasa bahagia, ungkap syukurku, mensyukuri keberadaan duniawi. Pada pertemuan, pada perjalanan, pada sejarah dan cita-cita.

Aku terlambat membacamu. Kau tlah terluka. Teringat mata pergimu. Menghindarmu. Teringat ketidak konsistenanmu.

Tak apa. Aku membacamu bukan karena aku ingin. Kau terhampar begitu saja dimuka. Selalu semua adalah pelajaran berharga. Hidup adalah berbagi dan menerima.
S.iJ

Posted from WordPress for Android

About puisiumipoet

Saya perempuan Indonesia, lahir dan dibesarkan di tanah Jakarta. Betapapun kehidupan dunia dipenuhi penderitaan dan bencana selalu ada yang manis dan baik dari sana. Though the world full of tears and pain, still there are much hope and sweetness, there's a flower among the garbages. umi

Posted on July 3, 2015, in Inspirations, stranger and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

